17 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

17 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan

17 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan - Daun beluntas merupakan tanaman liar bagi dan bagi orang awam tentunya tidak memiliki khasiat padahal sebenarnya daun beluntas memiliki berbagai macam khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Daun beluntas memiliki nama latin pluchea indica dan tentu saja pada daun beluntas ini memiliki beberapa kandungan diperlukan untuk tubuh kita

Dan dibawah ini adalah beberapa kandungan yang terdapat pada daun beluntas:

  • Vitamin A
  • Vitamin C
  • Flavanoid
  • Alkaloid
  • Tanin
  • Minyak atsiri
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Magnesium
  • Natrium

Kandungan diatas tentunya sangat baik sekali dan juga sangat diperlukan untuk tubuh kita. bahkan daun beluntas sendiri dapat digunakan untuk perawatan dan metode kecantikan.

1. MENGATASI KEPUTIHAN

Bagi sebagian wanita jika mengalami keputihan maka sebaiknya anda harus memeriksakannya. Anda juga bisa mengobatinya dengan daun beluntas. Daun beluntas untuk ibu hamil sendiri dapat digunakan untuk mengatasi keputihan saat hamil tersebut anda cukup merebusnya lalu tunggu hingga air berkurang separuh dan saring setelah itu konsumsi 2 kali sehari untuk mengatasi keputihan saat hamil.

2. MENGATASI BAU BADAN 

Memiliki bau badan yang terkadang berlebihan membuat kita merasa tidak percaya diri namun tenang saja anda bisa menggunakan cara alami yakni dengan daun beluntas. Manfaat daun beluntas untuk kecantikan wanita yang satu ini untuk membuat bau badan yang tidak enak menghilang. Daun beluntas yang mengandung antibakteri dan juga antioksidan akan menghapus racun dari tubuh anda dan juga bakteri yang ada pada keringat tidak akan bisa menimbulkan bau yang menyengat.

3. MENGATASI NYERI HAID

Pada saat datang bulan terkadang nyeri yang ditimbulkan membuat tersiksa oleh karena itu sebaiknya anda merebus daun beluntas tersebut dan mengkonsumsinya pagi dan juga sore hari. dengan begini nyeri yang ditimbulkan akibat haid atau datang bulan tersebut dapat teratasi.

4. MELANCARKAN ASI

Dengan mengkonsumsi daun beluntas akan membuat air susu ibu atau ASI dapat mengalir dengan lancar dan tidak membuatnya terhambat. Jadi anda bisa mengkonsumsinya setelah melahirkan dan diminum 3 kali sehari supaya ASI terus lancar.

5. MENGHAMBAT PERTUMBUHAN BAKTERI 

Daun beluntas sebagai bahan antibakteri dan anti oksidan akan bertugas untuk menghambat dan juga meluruhkan bakteri yang ada pada tubuh kita. dengan mengkonsumsinya rutin maka tubuh akan memiliki pertahan melawan bakeri dan juga terhindari dari berbagai macam racun.

6. MENGOBATI PEGAL LINU 

Pegal linu biasanya diakibatkan kita yang terlalu lelah untuk bekerja dan karena pekerjaan kita yang berat. Biasanya saya mengkonsumsi daun beluntas tersebut untuk mengobati masalah pegal linu akibat kelelahan. Cukup direbus lalu saring dan tambahkan beberapa sendok madu untuk pemanis lalu konsumsi 2 kali sehari. Pegal linu dapat hilang dan tubuh kembali segar bugar.

7. MENCEGAH BAU MULUT 

Seperti halnya tadi daun beluntas dari mengentaskan masalah bau badan pada tubuh akibat keringat atau bakteri. Manfaat dan beluntas untuk kecantikan wanita satu ini juga penting. Dengan kita mengkonsumsi daun beluntas seperti meminumnya atau dijadikan sebagai obat kumur dan bahkan langsung dikunyah maka bau mulut kita akan menjadi lebih segar dan lebih fresh karena herbal tersebut.

8. MENJERNIHKAN PANDANGAN 

Daun beluntas yang memiliki kandungan vitamin A akan membuat organ mata menjadi lebih sehat dan juga dapat menjernihkan pandangan anda. Jika anda bekerja seharian didepan monitor sebaiknya anda mengkonsumsi rebusan daun beluntas ini agar mata anda bisa ternutrisi.

9. MENGUATKAN TULANG

Kandungan kalsium, fosfor, dan magnesium akan membuat tulang kita jauh lebih sehat dan jika kita mengkonsumsinya dengan rutin maka kita bisa terhindar dari pengeroposan tulang.

10. MENURUNKAN DEMAM 

Menurunkan demam bagi orang jaman dahulu tentunya menggunakan ramuan dari beluntas tersebut. ramuan dari daun beluntas ini sangatlah efektif untuk menurunkan demam. Rebus dan minum selagi masih hangat.

11. MENGATASI REMATIK

Obat rematik menggunakan daun beluntas memang banyak dipercaya orang-orang selain tidak memiliki efek samping dengan mengkonsumsinya saja dapat menutrisi tubuh kita dengan berbagai
kandungannya.

12. MENGATASI DARAH TINGGI

Darah tinggi disebabkan karena anda tidak pernah melakukan olahraga dan setiap hari mengkonsumsi sembarangan makanan. Sebaiknya segera mengatasinya dengan daun beluntas yang direbus dan diminum 3 kali sehari.

13. MENAMBAH NAFSU MAKAN PADA ANAK 

Anak kecil memang sangat sulit untuk makan biasanya kita harus mengakalinya dengan memberikan rebusan daun beluntas dijamin nafsu makannya akan bertambah.

14. MELANCARKAN PENCERNAAN

Dengan kita mengkonsumsi daun beluntas maka pencernaan kita akan menjadi lancar dan gizi dan nutrisi pada makanan dapat kita serap secara sempurna.

15. MENGOBATI BATUK

Dahulu kala penyakit batuk diobati dengan meminum rebusan daun beluntas tersebut. Tenggorokan akan menjadi lebih segar dan juga batuk dapat mereda.

16. MENGOBATI SAKIT KULIT

Karena daun beluntas mengandung antioksidan dan antibakteri maka dapat mengobati berbagai macam penyakit kulit. Cukup konsumsi rebusan daun beluntas tersebut.

17. MENGUATKAN GIGI

Dengan langsung mengunyah daun beluntas gigi kita akan menjadi lebih kuat sebab mengandung fosfor dan kalsium. Gigi tidak akan mudah berlubang dan bahkan bisa menjadi lebih bersih.
Daun beluntas tidak bisa dipandang sebelah mata karena berbagai macam khasiat yang telah dibuktikan oleh nenek moyang kita. Kita harus menjaga warisan ilmu dari nenek moyang dengan mengajarkan pada generasi selanjutnya.

Subscribe Our Newsletter

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "17 Manfaat Daun Beluntas Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel